SEMARANG, Mediajateng.net –   Dalam rangka mendukung suksesnya Program Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Kelurahan Karanganyar Koramil 14/Tugu Kodim 0733-BS/Semarang Serka Muzaini membantu pelaksanaan panen padi di sawah milik Maripah Rt.01 Rw.03 Kelurahan Karanganyar Kecamatan Tugu Kota Semarang, Rabu (23/08).

Di sela-sela kegiatan panen padi tersebut Serka Muzaini mengatakan, “kegiatan pendampingan petani di Desa binaan wilayah Koramil merupakan program dan perintah dari Komando atas dalam rangka membantu petani, bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen kita Babinsa ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama,” ungkapnya.
Selain itu, Babinsa Koramil 14/Tugu bersama dengan petugas penyuluh lapangan(PPL) Kecamatan Tugu juga memberikan sosialisasi kepada para petani tentang pertanian, Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya,” tambahnya.
Maripah juga mengatakan, “pola jajar legowo 4:1 diatas lahan 2 hektar terbukti mampu meningkatkan produktifitas, dan keberhasilan tanam padi dengan pola tersebut merupakan dukungan bentuk nyata dari pihak Koramil 14/Tugu Kodim 0733-BS/Semarang”, Ungkapnya dengan tersenyum. (MJ-070)

Comments are closed.