DEMAK, Mediajateng.net – Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar mengajak seluruh elemen masyarakat terutama di Kota Demak agar senantiasa menjaga suasana sejuk dan kondusif di wilayahnya masing.

Kapolres Bahtiar juga mengajak masyarakat Kota Wali agar tidak mudah terprovokasi maupun mudah termakan berita bohong (hoaks) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Seperti diketahui , baru – baru ini terjadi kerusuhan di Papua yang mengakibatkan aktivitas di wilayah itu sempat lumpuh dan sejumlah fasilitas umum juga rusak.

Menurut Kapolres Bahtiar, pasca Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, masih ada indikasi sekelompok tertentu yang ingin membuat rusuh dan ketidak tentraman di Indonesia.

“Ini yang perlu kita antisipasi bersama. Apabila masih ada sekelompok oknum yang ingin memecah belah bangsa ini, harus kita tangkal sama – sama,” kata AKBP Bahtiar, seusai acara silaturahmi dengan awak media, Rabu (21/8/2019).

Silaturahmi dengan wartawan unit Polres Demak, sambung AKBP Bahtiar, untuk menjalin kemitraan antara Polri dengan awak media agar senantiasa seiring sejalan.

Antar jurnalis dan polisi saling bersinergi dengan adanya situasi saat ini yang terus berkembang dan banyaknya medsos yang selalu dimanfaatkan untuk menyebar pemberitaan yang tidak sesuai fakta atau berita bohong ( hoaks )

“Media mempunyai peran penting untuk memberikan informasi sesuai fakta, sehingga membuat masyarakat paham situasi saat ini, tidak terprovokasi, sehingga tidak terjadi konflik dan wilayahnya menjadi tentram dan damai,” tandasnya.

Menurut Kapolres Bahtiar, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa tidak hanya dilakukan oleh pemerintah maupun aparat penegak hukum saja tapi juga peran semua elemen masyarakat.

“Mari kita sama – sama menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,’ tutupnya.