Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi warga Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari khususnya pada potensi warganya yang mengangkat ikan bandeng sebagai produk unggulan warga setempat. Hal ini diungkapkannya saat mengunjungi kampung tersebut usai jalan sehat di Kelurahan Tambakrejo, Jumat (24/2).

Dari tangan warga inilah Ikan Bandeng diubah menjadi kuliner yang bermutu, berkelas dan menjadi olahan masakan seperti bandeng presto, pepes bandeng, nugget dan otak-otak. Selain itu mereka membuat menu lain seperri tahu bakso menggunakan bahan baku bandeng.

“Dari gerbang masuk tadi, Saya mencium aroma khas bandeng di Kampung ini. Sepanjang jalan juga banyak warga yang menjajakan dan menjual ikan bandeng mentah. Sangat cocok dengan nama Kampung Tematik yang sudah dicanangkan sebagai Kampung Sentra Bandeng” tutur Walikota.

Lebih lanjut di katakan Walikota, agar potensi ini tetap terus dikembangkan yang nantinya bisa menjadi icon kampung yang bisa meningkatkan kesejahteraan warga. Dengan adanya sentra bandeng ini menjadi salah satu tempat khas Kota Semarang yang harapannya dikunjungi orang luar daerah maupun warga Semarang sendiri sebagai icon wisata baru Kota Semarang. (MJ-505)

Comments are closed.