Walikota Semarang Ajak ASN dan Warga Kota Semarang Bayar Zakat di Baznas

0

Semarang, Mediajateng.net, – Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi membayar zakat, infaq dan sedekah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang, Semarang, Rabu (6/5/2020). Diketahui, sejak tahun 2012 Hendrar Prihadi atau sering disapa Hendi selalu membayar zakat di Baznas Kota Semarang.

Tidak hanya dirinya, seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) juga turut membayarkan kewajiban tersebut di Baznas Kota Semarang.

Hendi menekankan pentingnya zakat baik untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi, mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan khususnya sebagai solusi untuk menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya mengajak para ASN dan Masyarakat Kota Semarang untuk memberikan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas, supaya lebih aman, ada keteraturan, dan benar-benar tepat penyalurannya pada para mustahik,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Semarang H Arnaz Agung Andrarasmara mengapresiasi Walikota Semarang yang konsisten menunaikan kewajibannya sebagai umat Muslim. Menurut dia, konsistensi Walikota Semarang dapat menjadi tauladan sebagai pemimpin.

“Semoga keteladanan beliau sebagai pemimpin Kota Semarang diridhoi Allah swt, dan kita berdoa semoga wabah covid-19 cepat berlalu dan pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang segera pulih,” pungkasnya. (ot/mj)