PEKALONGAN – mediajateng.net

Walikota Pekalongan melalui Wakil Walikota HM Saelany Mahfudz mengapresiasi hadirnya Taman Kanak-kanak (TK) bernuansa Islami di Kawasan Boyongsari Kelurahan Panjang Baru Kecamatan Pekalongan Utara. Tk bernama “Kospin JASA” ini memang sudah lama dinantikan masyarakat sekitar.

“Mungkin pemerintah belum mampu menyediakan tempat pendidikan tingkat kanak-kanak di daerah ini, sehingga peran itu diambil Kospin JASA. inilah yang dinamakan kerja sama yang baik antara Pemerintah dengan Pengusaha maupun lembaga swasta lainnya. Mengingat kebutuhan penyediaan pendidikan bagi anak-anak tidak mungkin dilakukan sepenuhnya oleh pemerintah. Namun, pemerintah akan mempermudah semua urusan perijinan bagi siapapun yang ingin mendirikan atau menydeiakan tempat pendidikan. Mengapa? karena punya semangat yang sama yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” demikian ujar saelany saat sambutan di acara peresmian TK Kospin JASA Kamis kemarin.

Kepedulian Koperasi Simpan Pinjam Jasa anak bangsa tak perlu diragukan. Pasalnya, Kospin Jasa selama ini kerap membantu kegiatan positif para pelajar, pemuda juga mahasiswa. Kini, koperasi terbesar di nusantara tersebut mendirikan taman kanak-kanak berlabel sama yakni “Kospin Jasa”. Hadirnya TK Kospin Jasa dikawasan Boyongsari Panjang Baru Kecamatan Pekalongan Utara ini merupakan kelanjutan dari adanya taman pendidikan qur’an (TPQ) dan juga PAUD.

“Masyarakat sekitar Boyongsari sangat mendambakan adanya TK bernuansa Islam dan mampu menampung anak-anak dari kalangan keluarga kurang mampu. Karenanya, kami mengabulkan kebutuhan akan pendidikan di wilayah ini,” ungkap Ketua Umum Kospin JASA HM Andy Arslan Djunaid SE usai acara peresmian TK dan Wisuda Santri TPQ PAUD Kospin JASA

Menurutnya, Kospin Jasa mendambakan generasi penerus bangsa adalah generasi gemilang bukan generasi ngambang.”Banyak orang pandai, pintar dan cerdas. Namun sayang banyak pula yang tidak disertai dengan bekal agama yang kuat. Oleh sebab itu diharapkan kehadiran TPQ, TK dan PAUD Kospin JASA mampu memberikan bekal agama yang sangat dibutuhkan anak-anak.

“Ini semua demi anak-anak kita agar mampu baca tulis Al-Quran sejak usia dini. Mengingat, pendidikan agama ditekankan saat masih PAUD dan TK tentunya akan menjadikan generasi masa depan menjadi generasi mulai dan gemilang,” tandasnya.

Dia menegaskan meski nama PAUD dan TPQ serta TK adalah Kospin JASA, namun bukan berarti ini mutlak milik Koperasi terbesar di Indonesia tersebut. Pasalnya, setelah berdiri gedung PAUD dan TPQ serta TK Kospin JASA maka ini adalah milik masyarakat. Sehingga semua wajib ikut memberdayakan keberadaan PAUD dan TPQ serta TK ini. Dalam pada itu, selain acara peresmian, juga dilanjutkan dengan prosesi wisuda santri TPQ dan PAUD Kospin JASA, Mauidhoh Khasanah serta ditutup dengan pargelaran bacaan kitab kuning (MJ-808)