Blora – mediajateng.net

Wakil Kepala Kepolisian Resor Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolsek Todanan Polres Blora, menyempatkan memberikan penyuluhan kepada puluhan pekerja seks komersial (PSK) dan para mucikari dari lokalisasi “Mbah Ngasim” Desa Tinapan Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora yang dikumpulkan di Aula Polsek Todanan. PSK ini sendiri diamankam dalam sebuah razia pekat pada Selasa (2/5)

Para PSK tersebut sebelum terjaring dalam operasi penyakit masyarakat mendapatkan pembekalan penyuluhan/pembinaan agar tidak kembali menjajakan diri tetapi kembali ke masyarakat dengan bekal keterampilan yang akan di usulkan dari pihak Kepolisian kepada Dinas Sosial Kabupaten Blora untuk memberikan pembekalan ketrampilan kepada para PSK.

“inilah upaya dari Kepolisian Polres Blora dalam upaya mengurangi jumlah praktek prostitusi illegal dan sebagai langkah preventif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.” ujar Kompol Indriyanto Dian Purnomo

PSK yang mengikuti pembinaan dari Wakapolres Blora tersebut, menurut Kapolsek Todanan AKP Sutrisno seluruhnya berjumlah 20 orang plus mucikari. Upaya pembinaan ini, katanya, sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk menekan jumlah PSK di Kabupaten Blora, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat dan menjalani profesi yang lebih layak dan tidak melanggar hukum. (MJ-303)