Grobogan, Mediajateng.net – Upaya untuk memberantas narkoba benar-benar dilakukan Polres Grobogan untuk menanggulangi pengedaran dan pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Grobogan.

Baru-baru ini, jajaran Satres Narkoba berhasil menangkap empat pengedar sekaligus penyalahguna narkoba. Keempat pelaku ini berhasil ditangkap di lokasi yang berbeda. Satu dari empat tersangka ini merupakan atlet biliar yakni Elvicko Susanto.

Kasat Res Narkoba AKP Abdul Fatah dalam keterangan kepada pers mengatakan, tersangka Evicko ditangkap bersama temannya, Ahmad Alwi Ghozali (34) warta RT 9 RW 1 Desa Menduran, Kecamatan Brati di area parkir Stadion Krida Bakti, Jalan MH Thamin Purwodadi, Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Dari tangan keduanya, polisi menemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,41 gram yang tersimpan dalam plastik klip kecil dan disembunyikan dalam bekas bungkus permen dan dimasukkan di dalam bungkus rokok.

Selain Elvicko dan Ahmad Alwi, dua tersangka lainnya ikut ditangkap yakni Hendrik Susanto (33) warga RT 2 RW 2 Kelurahan Pati Kidul, Kabupaten Pati serta Agus Susanto warga RT 1 RW 3 Desa Kwaron, Kecamatan Gubug. Keduanya ditangkap di dua tempat yang berbeda di Kota Purwodadi.

“Hendrik Susanto kami tangkap di Jalan Gajahmada, tepatnya di depan deretan ruko depan Kantor PDAM Grobogan. Kami tangkap kurang dari 10 jam setelah penangkalan Elvicko. Sementara untuk tersangka Agus Susanti kami tangkap saat hendak mengantarkan sabu-sabu pesanan temannya di Jalan Purwodad-Semarang, tepatnya di Desa Tinanding, Kecamatan Godong dengan barang bukti 0,43 gram,” jelas AKP Abdul Fatah.

Abdul Fatah mengungkapkan penangkapan keempat pelaku ini bermula dari laporan masyarakat terkait dugaan transaksi narkoba di tiga tempat tersebut. Keempat pelaku kini ditahan di Mapolres Grobogan dan dijerat hukuman maksimal 4 tahun maksimal 12 tahun penjara. (Ag-MJ)