Kekuatan 101 Anak Yatim dan Dhuafa Untuk USM

0
156

Semarang, Mediajateng.net, –

Ketika ketulusan doa dan harapan baik menjadi semangat bagi akademisi dan civitas akademisi kampus Universitas Semarang (USM) bersatu dalam gelar doa bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa’ di Auditorium Ir Widjatmoko, pada, Kamis (30/1).

Santunan anak yatim dan dhuafa’ ini diikuti 101 anak. Acara doa bersama diikuti oleh Pengurus Yayasan Alumni Undip, rektorat, dosen, karyawan, anak  yatim piatu dan mahasiswa.

Ragkaian acara mulai pada Rabu (29/1) malam diisi dengan kegiatan pembacaan qur’an 30 Juz dipimpin langsung oleh Ust Abdul Aziz AH dari Karangawen, Demak dilanjut khataman Khotmil Qur’an bersama.

Sebelum santunan, diadakan syukuran berupa pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Abdullah Kelib kepada Wakil Rektor I USM Prof Hardhani Widhiastuti dalam rangka mensyukuri agar keluarga besar USM selalu diberi ketentraman baik yang masih hidup maupun yang sudah berpulang kepada sang khalik.

Menurut Prof Abdullah Kelib, santunan anak yatim dan dhuafa’ sebagai salah satu kegiatan spiritual khusunya untuk USM untuk mendoakan para tokoh pendiri USM, keselamatan dosen, mahasiswa dan karyawan dari situasi dunia yang sedang banyak persoalan belakangan ini.

“Mudah-mudahan, dengan diadakannya santunan yatim dan dhuafa’ ini USM semakin berkembang, jaya dan selamat dari gangguan dan cobaan ujian-ujian yang tidak diinginkan,” harapnya.

Kegiatan ini juga menjadi momen kerukunan dalam umat beragama di Civitas Akademika USM agar tercipta keberagaman yang baik.

“Semoga santunan yatim piatu dan dhuafa’sebagai ungkapan syukur nikmat kepada Allah SWT agar mendapat perlindungan dalam menjalankan tugas mulia sebagai dosen, karyawan agar mendapatkan keberkahan, pahala dan rejeki yang banyak dari Allah SWT,” pungkasnya. (ot/mj)