USM Juara Grup Badminton Liga Mahasiswa

0

Semarang, Mediajateng.net, – Universitas Semarang (USM) meraih juara grup Pul A LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8, setelah memenangi pertandingan atas Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dengan skor 5-0.

Pertandingan terakhir di Pul A tersebut diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Prof. Sudarto, S.H., Universitas Semarang (USM), Kamis (12/3).

Pada pertandingan sebelumnya, USM mampu meraih kemenangan atas Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dengan skor 4-1, sedangkan UGM mendapatkan kekalahan dari UII dengan skor 3-2.

USM sebagai tuan rumah unggul terlebih dahulu di nomor tunggal pertama. Muhammad Amirullah mampu memenangi pertandingan dua set langsung atas Yoan Navie Ananda dengan skor 21-9 dan 21-15. UGM hampir menyamakan kedudukan lewat nomor ganda pertama. Pasangan Aditya Taufiq/Muammar Iqbal dari UGM berhasil unggul terlebih dahulu di set pertama atas Muhammad Nur Hafizi/Radhlan Alfath dengan skor 21-19. Akan tetapi, Hafizi/Radhlan mampu menyamakan kedudukan di set kedua dengan skor 21-8.

Pertandingan dilanjutkan lewat rubber game. Alhasil, duet Hafizi/Radhlan sukses memberikan kemenangan bagi USM di nomor ganda pertama setelah menang di rubber set dengan skor tipis 11-10.

USM menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 lewat nomor tripel. Hardy Adrian/Rahmad Ali/Muhammad Rivaldo memenangi pertandingan atas Auzan Dhika/Dodi Fitriadi/Dimas Septian dua set langsung dengan angka kemenangan 21-13 dan 21-9.

USM mendominasi pertandingan di nomor tunggal kedua. Peringkat empat perseorangan tunggal putra, Diovano Arisdo Firdi, mampu mengalahkan Hakim Ahmad Saifuddin dengan skor 21-11 dan 21-6.

Manajer UGM, Vincentius Billy Setiawan mengatakan, para pemain tidak menampilkan performa terbaiknya di pertandingan melawan USM. Mereka sering melakukan kesalahan yang berujung dengan poin untuk lawan.

“Beberapa pemain kami tidak akan mengikuti perhelatan LIMA Badminton musim depan sehingga kami akan melakukan beberapa perombakan pemain. Saya berharap musim depan kami tetap berpartisipasi di LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference,” ujarnya.

Dengan hasil ini, USM berhasil menjadi juara grup dan UII berada di posisi runner-up Pul A LIMA Badminton: Yuzu Isotonic Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 8. USM dan UII akan mewakili Pul A di partai semifinal. (ot/mj)