USM Jadi Juara Umum Kejurnas Bulutangkis USM Cup XIV 2020

0

Semarang, – Mediajateng.net, – Tim Bulutangkis Universitas Semarang (USM) kembali menyabet juara umum pada laga final kejuaraan bulutangkis USM Cup ke 14 yang digelar di Gelora Prof Sudarto SH pada Sabtu (22/2/2020).

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 147 club atlet, 57 lanjutan tingkat atas dan 32 perguruan tinggi Se-Indonesia. USM berhasil meraih  lima medali emas, dua perak dan empat perunggu.

Kelima medali emas diraih dari nomer ganda campuran mahasiswa putri, Tri Wahyu Hidayat/Aldika Fanesha Gea, ganda mahasiswa putri (Nisak Puji Lestari/Tutut Novi Rosita), ganda mahasiswa putra Hardy Adrian Bediona/Muhammad Rivaldo, mahasiswa putri Debora Pungky Cahyadewi dan pada mahasiswa putra diraih oleh Diovano Arisdo Firdi.

Adapun perak disumbangkan oleh ganda campuran mahasiswa, Diovao Arisdo Firdi/Nisak Puji Lestari, mahasiswa putra oleh Muhammad Aminullah Sonny R.

Sedangkan empat perak disumbangkan pasangan Hardy Adrian Bediona/Muhammad Rivaldo, Debora Pungky Cahyadewi/ Nila Reza, Aldika Fanesha Gea/Putri Sukma, Hafiz S/ Rahmad Ali Assidiqi.

Menurut ketua pelaksana Iswoyo, pihaknya mengapresiasi kepada mahasiswa yang sudah menyumbangkan lima medali emas sehingga menyabet juara umum.

“Ini salah satu dukungan dari USM dan Yayasan Alumni Undip karena mereka mendapatkan beasiswa, mereka mendapatkan prestasi dengan latihan dan kerja keras,”ungkapnya.

Para atlet yang menjadi juara mendapatkan uang pembinaan, medali dan sertifikat sebagai bentuk apresiasi dari USM untuk memberikan motivasi bagi yang lain agar bisa meraih prestasi.

Seperti diketahui, animo peserta setiap event kejuraan USM Cup mencapai 1000 lebih sehingga memakai dua GOR dan di laga finalnya bisa berjalan dengan meriah. Pihak panitia berharap USM Cup menjadi  pioner yang selalu meriah dan ditunggu oleh masyarakat luas.(ot/mj)