SEMARANG,Mediajateng.net – Tidak saja teori, namun pembelajaran di Universitas Semarang (USM) juga dilakukan melalui praktik.

Salah satunya, untuk mahasiwa jurnalistik, melalui USM Career and Alumni Center (UCAC) menggelar Journalists Talk bersama News Anchor salahsatu televisi swasta Anggi Angg.kegiatan, dilaksanakan di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

Ketua UCAC USM April Firman Daru, M kom, dalam rilisnya, Minggu (6/3) mengungkapkan, pelatihan diharapkan menjadi modal berupa soft skill kepada bagi mahasiswa sehingga ketika lulus sudah pernah merasakan asyiknya mengambil profesi di dunia jurnalisme.

Selain itu, ketika menyelesaikan perkuliahan maka sang mahasiswa sudah siap terjun langsung dalam bidang beperkaan. “Ini soft skill bagi lulusan dalam rangka menghadapi dunia kerja khususnya pada industri media,” tambahnya.

Menurut Anggi yang juga alumnus jurusan ilmu komunikasi USM, menjadi seorang News Anchor atau presenter yang tampil dilayar menyampaikan berita haruslah kreatif dan cerdas.

“Kami hanya diberikan poin-poin nya saja untuk disampaikam ke khalayak di depan layar, selebihnya harus mngembangkan sendiri dalam hitungan detik, sehingga dibutuhkan kecerdasan dan kekreatifan yang tinggi,” pesannya pada sang yunior.

Sementara Rahman lebih menyoroti bagaimana orang bisa mengenali dirinya sendiri serta memiliki skill dan knowladge agar menjadi yang terbaik buat semuanya, terlebih lagi ketika bekerja di industri media.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kampus antara lain Unnes, Upgris, Unimus, Stikes Karya Husada dll ini dibuka oleh Wakil Rektor III USM Iswoyo MP.(MJ.070)

3 KOMENTAR

Comments are closed.