SEMARANG, Mediajateng.net, – Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) menggelar  Pelatihan Office 365 bagi dosen dan karyawan yang diadakan di Laboratorium FTIK Komputer Gedung M Lantai 2 USM (16/10).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Rima Manurung dari Microsoft Indonesai dengan materi sway, teams, dan forms untuk pembelajaran di era digital.

Dekan FTIK Susanto SKom MKom saat membuka acara mengatakan pelatihan ini diharapkan para peserta mendapatkan ilmu dari Microsoft Office 365. Menurutnya, di era sekarang ini dalam penyimpan data sudah tidak membutuhkan flashdisk karena dapat melalui penyimpanan di email, drive, cloude dan lainnya.

“Kami sengaja menggelar pelatihan ini karena sangat penting di era tekhnologi modern sekarang ini. Kami juga berharap agar para peserta tidak ketinggalan dalam kemajuan teknologi,” katanya.

Selanjutnya Susanto juga berpesan kepada pada peserta agar dapat mengikuti dengan tertib dan jika tidak mengetahuinya, dan ketika dalam pelatihan kurang paham maka dapat bertanya kepada naarsumber.

“Tetapi kalau bertanya terus maka dapat tersesat sehingga perlu adanya konsentrasi dalam mengikuti pelatihan,” ujarnya.

Sementara itu Rima Manurung mengungkapkan bahwa pelatihan ini adalah bagian dari eksplorasi teknologi Office 365 sehingga dapat menggunakan teknologi yang ada dan juga adanya transformasi digital.

“Teknologi Office 365 ini yang sangat bagus. Sehingga penerapan di USM harus mulai dikembangkan. Pelatihan ini dilakukan full day dengan beberapa materi yang disampaikan,” katanya usai pelatihan.(ot/mj)