SEMARANG,Mediajateng.net– Dalam rangka meningkatkan fasilitas penunjang dibidang akademik dan non akademik, Universitas Semarang (USM), merealisasikan pembangunan dua gedung di komplek kampus Jalan Arteri Sukarno Hatta, Semarang.

Pekerjaan kontruksi Gedung M1 yang baru saja diresmikan, Sabtu (13/2) direncanakan digunakan untuk ruang Dekanat, ruang Dosen serta Laboratorium komputer untuk Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK).

Sedang, gedung yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan yakni Gedung V yang memiliki enam lantai, direncanakan akan diperuntukkan untuk Fakultas Kedokteran. Pekerjaan yang saat ini sedang berlangsung, direncanakan selesai pada akhir Juli tahun 2016 ini.

Rektor USM Prof Dr Pahlawansjah Harahap SE ME dalam peresmian kampus berharap ditambahnya fasilitas gedung baru bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang saat ini mengabdi di USM. Dengan begitu, harap dia, tidak saja kampus semakin maju dan semakin dipercaya masyarakat namun kemampuan akademik mahasiswa juga makin meningkat sehingga makin cepat diserap pasar. “Peningkatan SDM diperlukan agar USM semakin dipercaya masyarakat dengan begitu kegiatan perkuliahan juga makin aktif,” ungkapnya.

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof Ir Joetata Hadihardaja mengajak dosen untuk meningkatkan kualitas dan memanfaatkan gedung yang dibangun dengan biaya hingga Rp 3 miliar. Dengan begitu, kemampuan akademis sosok individu dosen dan mahasiswa makin meningkat.

“Saat ini USM juga membangun gedung enam lantai untuk Fakultas Kedokteran, sehigga ke depan USM semakin meningkat dalam memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan murah dan terjangkau masyarakat” tambahnya.

Fakultas baru tersebut, diharapkan akan meningkatkan perhatian masyarakat dibidang kesehatan. “Pembangunan gedung fakultas kedokteran menggunakan teknologi baru sehingga pemasangan tiang pancang tidak mengganggu warga sekitar. Bahkan, banyak mahasiswa yang kerja praktek untuk melihat dan belajar langsung dari pembangunan gedung ini terutama bagi mahasiswa teknik sipil dan tidak hanya dari USM saja tetapi juga dari Undip, Unnes serta UII Jogjakarta” ujarnya.

Hadir pada peresmian gedung baru tersebut Ketua Dewan Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Dr Muladi, anggota dewan pengawas Prof Ir V Priyo Bintoro serta pejabat struktural USM dan tamu undangan.(M.J070)

9 KOMENTAR

  1. Hey just wanted to give you a brief heads
    up and let you know a few of the images aren’t loading properly.
    I’m not sure why but I think its a linking issue.
    I’ve tried it in two different internet browsers and both show the same results.

Comments are closed.