GROBOGAN, Mediajateng.net – Cara unik dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Grobogan dalam menarik simpatik masyarakat. Mereka, bagi – bagi sarapan ke tukang becak. Hal itu dilakukan, Selasa (1/11) usai melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Seperti yang dilakukan Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Grobogan Ipda Affandi, Selasa (1/11/2016) pagi, di depan Pos Simpang Lima Purwodadi. Kegiatan ini secara spontan dilakukan oleh personel Satlantas dengan membeli nasi bungkus, yang kemudian dibagikan pada para tukang becak yang sedang mangkal di sekitar lokasi Pos Simpang.
“Kalau tukang becak misalnya setiap harinya harus mengeluarkan uang Rp 5000 untuk sarapan, maka dengan cara ini uangnya bisa disimpan,” kata Ipda Affandi.
Tak hanya memberikan sarapan gratis kepada tukang becak, Polisi dapat berinteraksi langsung dan mendengar keluhan masyarakat. Tampak Ipda Affandi dan personel Sat Lantas, melebur bersama tukang becak, mengajak mereka berbincang dan makan bersama.
Puryono (45) salah seorang penarik becak mengaku cukup bersyukur dengan perhatian dari kepolisian tersebut. “Kami sangat berterima kasih pada pak Polisi yang perhatian dengan kami dengan memberikan kami nasi bungkus untuk sarapan pagi,” katanya.
kegiatan ini dilakukan sebagai aksi simpatik Sat Lantas untuk masyarakat. Tujuanya, agar masyarakat semakin bersimpati dan mau bekerja sama dengan Sat Lantas. (MJ-070)

 

Comments are closed.