PURBALINGGA, Mediajateng.net – Seorang remaja bernama Cahya Adi Saputra (17) warga Desa Jatisaba terjatuh dan masuk ke Sungai Klawing di wilayah Kelurahan Bancar RT 3 RW 5, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga. Sampai saat ini korban tenggelam dan belum berhasil ditemukan.

“Tim gabungan dari BPBD Purbalingga, TNI dan Kepolisian sudah melakukan upaya pencarian, namun hingga siang ini korban belum berhasil ditemukan,” kata Kapolsek Purbalingga AKP Jaenul Arifin, Minggu (25/2/2018).

Kapolsek menambahkan peristiwa jatuhnya korban terjadi pada Sabtu (24/2/2018) malam sekitar pukul 23.45 WIB. Berdasarkan keterangan saksi bernama Farhan Nur Saefudin (18) dan Sucipto Irawan (20), sebelum terjatuh mereka habis pesta minuman keras jenis tuak di komplek Taman Maerakaca Purbalingga.

Setelah selesai pesta miras, korban yang diduga dalam keadaan mabuk berat hendak buang air kecil. Namun korban justru menuju ke arah Sungai Klawing hingga terjatuh dan tenggelam.

“Teman korban yang mengetahui kejadian berusaha menolong namun tidak berhasil. Kemudian saksi melaporkan kejadian ke warga sekitar yang diteruskan ke Kodim dan polsek,” jelas kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan, tim gabungan sudah berusaha mencari korban sejak malam, namun karena arus sungai yang deras dan minim penerangan pencarian dihentikan. Pencarian dilanjutkan pagi namun hingga siang belum berhasil ditemukan.

“Tim gabungan masih berusaha mencari korban di aliran Sungai Klawing, semoga segera dapat ditemukan,” pungkas kapolsek.