SEMARANG, Mediajateng.net, – Masyarakat Kota Semarang mendapat banyak inspirasi setelah menonton film Say I Love You di Mall Ciputra Semarang, Kamis (4/7). Salah satu yang terinspirasi adalah Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu. Dirinya terharu hingga meneteskan air mata. Karen, Film besutan Faozan Rizal ini mengangkat kisah nyata kehidupan anak-anak kurang mampu yang mengenyam pendidikan secara gratis di Sekolah Menengah Atas (SMA) Selamat Pagi Indonesia di Kota Batu Malang, Jawa Timur.

Film tersebut diawali dari tekad kuat, Julianto Eka Putra (Koh Jul), seorang pengusaha yang berasal dari Kota Surabaya yang mendirikan sekolah gratis tersebut.

Banyak kisah inspiratif yang terkandung di dalam Film Say I Love You, mulai dari perjuangan Shereen, Sayydah, Olfa, Yohana, Ridwan, Robet siswa dan siswi di SMA SPI untuk mengejar mimpinya, Perjuangan Koh Jul yang berhasil membangun semangat dan mimpi dari anak didiknya, hingga sekolah yang dahulunya dianggap terbelakang dan hanya diisi oleh anak-anak yang dianggap sebagai sampah masyarakat itu dapat berhasil dan sukses melahirkan generasi yang dapat bersaing.

“Film yang sangat luar biasa. Sebuah kisah yang dapat menginspirasi siapa saja yang menontonnya. Dimana untuk menjadi seorang yang sukses, mempunyai impian yang besar itu tentu harus punya semangat dan team work yang kuat,” kata Mbak Ita sapaan akrab Wakil Walikota Semarang itu, usai nonton bareng didampingi salah satu Founder Yayasan Pendidikan Selamat Pagi Indonesia, Tjandra Gunawan.

Mbak Ita juga menyebut, Film Say I Love You juga sebagai kisah inspiratif, bagaimana sebagai umat manusia harus saling membantu. Dirinya sebagai Wakil Walikota berkeinginan juga membangun sekolah gratis di Kota Semarang. Apalagi program Walikota Semarang Hendrar Prihadi, melalui dinas pendidikan, terus membantu memberikan akses pendidikan bagi anak dari keluarga kurang mampu.

“Jadi sesuai juga dengan program Walikota Semarang bahwa kualitas pendidikan terus ditingkatkan. Kami di pemerintah kota terus berupaya dengan meningkatkan anggaran pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu Founder Yayasan Pendidikan Selamat Pagi Indonesia Tjandra Gunawan mengatakan, SMA Selamat Pagi Indonesia didirikan pada tahun 2005 silam, dimana pengagas Julianto Eka Putra (Koh Jul) yang didukung oleh komunitas pengusaha Harmoni Dinamik Indonesia HDI berhasil mewujudkan impian dengan mendirikan sekolah gratis yang dikhususkan untuk anak-anak tidak mampu.

“Melalui film Say I Love You ini, segala perjuangan, kisah inspiratif, bahkan hingga kisah romantisme remaja SMA dituangkan. Dengan harapan, dapat memberikan semangat dan inspirasi kepada seluruh masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Adapun aktor dan aktris yang bergabung dalam film ini yaitu Verdi Solaiman, Dinda Hauw, Alvaro Maldini Siregar, Rachel Amanda, Teuku Ryzki, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, Ashilla Zahrantiara, Olda Lidya dan Butet Kertarejasa. (ot/mj)