SEMARANG, Mediajateng.net- Tim Futsal Pemkot Semarang yang dikapteni langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, berhasil mengalahkan tim futsal Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Lapangan Futsal Jalan Pamularsih Raya, Kecamatan Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Tidak main-main, dalam pertandingan eksebisi entah karena enggan menendang kaki orang nomer satu di Semarang atau karena kemampuan individu yang luar biasa, empat gol dari tim Pemkot Semarang semua disarangkan oleh sang walikota.
Tentu bukan saja kemampuan individu sang walikota atau keengganan dalam memberiperlawanan, namun dikawal dua orang mantan pemain sepakbola PSIS Semarang Idrus Gunawan dan Firman Sukmono yang saat ini berstatus PNS di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang,

Wali Kota Hendi yang saat itu berposisi sebagai pemain striker dengan mudah membobol gawang tim futsal Unnes yang mayoritas para pemainya masih berusia muda ini.

Nampak hadir ikut sebagai pemain pendukung tim futsal Pemkot Semarang Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Gurun Risyadmoko ikut mendukung tim futsal Pemkot Semarang serta Sekda Kota Semarang Agung Trihananto yang juga ikut menyaksikan jalanya pertandingan.

Gol pertama dicetak Hendi pada menit ke-5 babak pertama usai peluit panjang dibunyikan oleh wasit yang memimpin pertandingan tersebut. Gol pertama tercetak berkat umpan apik dari Idrus Gunawan.

Meski tim futsal Unnes yang mengenakan kostum putih sempat membalas pada menit ke 8 dan merubah kedudukan seimbang 1-1, namun tim Pemkot Semarang yang memakai kostum merah hitam, justru semakin menunjukan serangan-serangan tajamnya.

“Dengan berolahraga maka diharapkan bisa meningkatkan stamina dan jiwa seseorang. Ada pepatah mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Itulah salah satu tujuan pertandiungan eksebisi futsal antara tim Pemkot Semarng dan Unnes ini,” ungkapnya.

Selain itu, tujuan lain pertandingan eksebisi futsal ini adalah untuk lebih meningkatkan keakraban dan kemitraan antara Pemkot Semarang dan Unnes supaya bertambahnya semakin harmonis kemitraan antara kedua lembaga ini.

“Kemitraan semakin bertambah harmonis sehingga segala persoalan yang terjadi di Kota Semarang bisa terselesaikan dengan cepat, tepat, mudah dan aman. Paling tidak dari sisi akademis, Unnes bisa membawa manfaat dan kemajuan bagi Kota Semaranhg sehingga Kota Atlas ini bisa menjadi Kota Yang Tangguh dan Kota Yang Hebat,” pungkas Hendi.