Pekalongan – mediajateng

Kepolisian Resor Pekalongan melalui Unit PPA Sat Reskrim menangkap seorang pemuda yang melakukan perbuatan cabul terhadap gadis dibawah umur Jum’at (26/5). Tidak itu saja, tersangka ini juga mengunggah foto yang sedang mencium korban di media sosal Facebook

M Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto,mengatakan bahwa memang benar pihaknya telah mengamankan seorang pemuda bernama Erman Mugiyanto (19) seorang buruh yang tinggal di Desa Lambanggelun Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan. Pelaku kedapatan berbuat cabul terhadap gadis dibawah umur sebut saja Mawar (14)seorang pelajar yang tinggal di Kelurahan Sampangan Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan.

” kejadian bermula pada hari Sabtu (21/1/2017) pagi saat salah satu keluarga korban mendapat informasi tentang adanya foto Tersangka yang mencabuli Korban dengan mencium bibirnya dimedia sosial Facebook,”ungkap Agung

Setelah Korban ditanya Korban mengakui bahwa pada hari Jum’at (23/12/2016) Tersangka telah membawa Korban kerumahnya kemudian dicabuli dan sempat di foto, namun demikian Korban tidak mengetahui bahwa foto tersebut kemudian diunggah oleh Tersangka ke Facebook. Mengetahui hal tersebut Keluarga korban tidak terima atas perbuatan Tersangka dan kemudian melaporkannya ke Polres Pekalongan.

Dari Hasil laporan tersebut Anggota Polres Pekalongan membentuk Tim dan kemudian berhasil mengamankan Tersangka berikut barangbuktinya. Tersangka bisa kami jerat dengan Undang-undang perlindungan anak dan Undang-undang ITE, namun hal tersebut masih dilakukan pendalaman0 (MJ-303)