Sejumlah pelaku usaha pasarkan produk khas Kabuoatrn Demak, dalam Bazar Desa Kunir. Foto : Mj/60

DEMAK, Mediajateng.net – Pemerintah Kabupaten Demak menggelar bazar pasar murah di Desa Kunir, Kecamatan Wonosalam, Minggu (24/3/2019).

Pasar murah yang digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-516 Kabupaten Demak itu sukses digelar.

Meski sempat diguyur hujan, tapi tidak menyurutkan warga untuk menyerbu bazar pasar murah yang menjual aneka paket sembako tersebut.

Ada 40 stan yang terdiri dari 14 stan Tim Penggerak PKK kecamatan dan 26 stan dari GOW, BUMD, BUMN, OPD, juga beberapa pelaku UMKM.

Berbagai macam barang dijual dalam pasar murah tersebut, mulai dari paket sembako, aneka makanan olahan, produk konveksi, hingga kerajinan tangan

“Paket sembako yang dijual mendapatkan subsidi harga antara Rp 1.000 hingga Rp 25.000,” kata Siti Zuarin, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Demak.

“Pasar murah tahun ini, kami juga membagikan sembako gratis untuk warga. Ada 100 paket sembako gratis bagi warga kurang mampu
,” tambah dia.

Pasar murah, sambung Zuarin, merupakan agenda rutin dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Demak. Pasar murah tersebut juga merupakan wujud kepedulian sosial pemerintah daerah bersama sejumlah lembaga / instansi, seperti Tim Penggerak PKK, GOW, BUMD, BUMN, OPD, hingga para pelaku UMKM.

“Setiap ada gelaran pasar murah, kami selalu bagikan sembako gratis,” ujarnya.

Zuarin menambahkan, selain memberi bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, pasar murah juga bertujuan
untuk menstabilkan harga sembako.

“Di samping tentunya sebagai ajang gelar produk UMKM sekaligus sarana pemasarannya,” terangnya.

Untuk memeriahkan gelaran pasar murah tersebut, juga disediakan puluhan hadiah kejutan atau doorprize.mj/60