SEMARANG, Mediajateng.net, – Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-28 di tahun 2019, Tupperware Indonesia menggelar acara donor darah. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), acara bertajuk ‘A Drop For Hopes – 1 Aksi untuk 28 Kebaikan’ ini serentak digelar di 136 titik kantor-kantor perwakilan resmi Tupperware seluruh Indonesia.

Untuk di Kantor Distributor Tupperware Indonesia di Semarang, acara digelar meriah dan seru. Diantaranya, terdapat garansi booth dimana masyarakat bisa menukarkan produk Tupperware yang rusak, zumba party, festival kuliner dan demo memasak.

Menurut Event Manager, Esa Rakananta Adhi, jika melihat beberapa tahun sebelumnya, sebenarnya Tupperware Indonesia sudah menyelenggarakan acara donor darah ini selama 10 tahun di setiap acara ulang tahunnya. Kegiatan ini pun menjadi agenda donor darah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Setiap tahunnya ada kenaikan signifikan dari para pendonor. Tidak hanya dari member tetapi masyarakat sekitar juga banyak yang donor. Target kami 250 kantong darah. Harapannya angka ini akan terus bertambah,” ujarnya disela-sela acara, Minggu (28/7).

Selain mengajak masyarakat luas untuk melakukan donor darah, dalam kesempatan yang sama, Tupperware Indonesia juga ingin merealisasikan pemecahan rekor MURI untuk ‘Donor Darah Oleh Perempuan Terbanyak’.

“Untuk memecahkan rekor MURI ini menargetkan 28 ribu kantong darah. Sebenarnya kami ingin mengajak sebanyak mungkin perempuan Indonesia untuk berani melakukan donor darah. Karena masih banyak perempuan yang takut donor darah. Padahal ada 28 manfaat donor darah, salah satunya menurunkan resiko terkena stroke,” kata Esa.

Esa berpesan bagi masyarakat yang tertarik untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan donor darah dari Tupperware, bisa mendatangi kantor distributor resmi Tupperware Indonesia, PT Indrakinarya Mugisantosa (Tupperware Majapahit) di Jalan Brigjend Katamso 52 c-d, Semarang.

“Jangan khawatir, donor darah ini tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya. (ot/mj)