Purbalingga – mediajatengnet

Kepolisian Sektor Purbalingga mendatangi lokasi kebakaran sebuah warung makan di jalan S. Parman nomor 152, Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Jumat (8/9/2017) dini hari.

Kapolsek Purbalingga AKP Jaenul Arifin, mengatakan bahwa kebakaran diketahui pada pukul 02.30 WIB di sebuah warung makan yang sudah tutup. Mendapati laporan kejadian, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan menghubungi pemadam kebakaran.

Mobil pemadam kebakaran yang datang segera memadamkan api yang membakar bagian belakang warung. Dibantu anggota polisi dan warga akhirnya api dapat ditaklukkan dan tidak merembet ke tempat lain.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun bagian belakang warung yang merupakan dapur terbuat dari kayu dan bambu hangus terbakar,” jelas kapolsek.

Warung makan tersebut diketahui milik Diman (60) warga Desa Toyareja, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga. Berdasarkan keterangan pemiliknya, sebelum kekadian warung ditinggal penghuninya saat tutup pada jam 20.00 WIB.

“Diduga tungku tempat memasak masih ada bara api yang menyala sisa memasak, sehingga membesar dan membakar bagian dapur warung tersebut,”

Kapolsek mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap kebakaran. Pastikan tunggku maupun kompor sudah mati saat ditinggal pergi. Sehingga dapat terhindar dari kebakaran (MJ-303)