Tekan potensi teror. Danramil 01 Semarang Barat Mayor Inf A Mubarok ajak warga masyarakat waspada dan peduli terhadap lingkungan. Foto : Dokumen Kodim 0733 BS

SEMARANG, Mediajateng.net – Kenyamanan dan keamanan makin tumbuh di Kota Semarang. Tidak saja anggota TNI dan Kepolisian yang siap amankan wilayah.

Namun 2500 Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RW dan Ketua RT Se-Kecamatan barat, juga telah sepakat tingkatkan keamanan wilayah.

“Kesiapan Toga, Toma dan sejumlah disampaikan sejak tahun kemarin. Kebersamaan muncul karena rasa cinta pada Kota Semarang,” kata
Mayor Inf Ahmad Mubarok.

Tidak saja kesediaan menjaga wilayah bersama, namun dalam forum Kodim 0733 BS Semarang juga menanamkan semangat dan pembekalan yang melibatkan 3 Pilar yakni TNI, Polri dan Pemerintah.

Danramil Mayor Inf Ahmad Mubarok, menjelaskan, pentingnya menjalin rasa persaudaraan dan persatuan antar warga masyarakat.

Disamping itu juga mempererat dengan silaturahmi dan komunikasi sosial yang telah dibangun antara institusi Pemerintahan, TNI dan Polri dengan masyarakat.

“Gunanya apabila ada suatu hal yang terjadi di tengah masyarakat, aparat TNI & Polri serta Pemerintahan atau RT dan RW bisa tahu dan ikut memberi kontribusi penanganan,” ungkap Mayor Inf Ahmad Mubarok.50/mj