PEKALONGAN, Mediajateng.net – Niat mencari nafkah tidak jarang membuat orang harus berhadapan dengan resiko kematian. Seperti yang terjadi di Pekalongan. Seorang pemuda berusia asal Dukuh Wonoyoso Desa Mejosari, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo, tewas setelah tersengat listrik saat bekerja, Minggu (10/12/2017).
Dalam keteranganya, Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M Dahyar menjelaskan, insiden kecelakakan kerja terjadi di Pabrik Duta Albasy, Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.
Dimana, ketika korban sedang bekerja sebagai buruh bangunan di tempat oven, korban memegangi mesin bor listrik untuk memperbesar lobang angin. Sekitar lima belas menit bekerja, korban ditemukan oleh sesama pekerja dalam posisi telungkup sambil megangi mesin bor listrik yang masih ada aliran listriknya.
“Akhirnya rekan korban langsung mencabut kabel stok kontak guna untuk mematikan aliran listrik pada mesin bor listrik,” katanya, dalam rilis, Sein (11/12/17).
Melihat temanya menjadi korban kecelakakan kerja, rekan korban langsung melaporkan kepihak Kepolisian dan kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen dan ternyata korban sudah meninggal dunia saat diperiksa dokter.
“Dari keterangan Dokter yang memeriksanya korban mengalami luka bakar dikedua kaki dan luka di dada serta telapak tangan, siku tangan, korban meninggal dunia diduga mesin bor listrik yg tidak beres atau tidak benar atau konslet,” tambah ungkap Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar.