Grobogan, Mediajateng.net – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan. Kali ini kecelakaan terjadi di Jalan Raya Purwodadi-Solo, tepatnya di Dusun Batur, Desa Ledokdawan, Kecamatan Geyer.

Insiden kali ini melibatkan truk trailer dengan plat AD 1484 PU. Truk yang dikemudikan Mujiono (40) warga Desa Sengon, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang tersebut turun dari badan jalan dan terperosok.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa melalui Kanit Laka Lantas Ipda Chandra Bayu Septi mengatakan, kronologi insiden ini bermula ketika truk yang mengangkut besi kolom bermuatan 55 ton ini berjalan dari utara menuju ke selatan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, ban depan dan belakang sebelah kiri truk tersebut turun dari badan jalan.

“Kejadiannya Senin (12/11/2018) sekitar pukul 03.00 dinihari. Penyebabnya, ban bagian depan dan belakang sebelah kiri truk ini turun dari badan jalan. Pengemudi berusaha menaikan kembali ke badan jalan. Diduga muatannya berat, truk ini tidak bisa kembali ke badan jalan,” kata Ipda Chandra.

Akibatnya, lanjut Ipda Chandra, truk trailer ini terperosok di bahu jalan sebelah timur. Tidak ada korban jiwa dalam insiden laka tunggal ini. Namun, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 500 ribu rupiah.

Hingga pukul 11.00 WIB, proses evakuasi terhadap truk ini masih berjalan. Petugas didatangkan untuk melakukan pemotongan las sambungan truk. Sementara itu, akses pengendara dari Solo ke Purwodadi atau sebaliknya terhambat. Hanya kendaraan kecil seperti motor roda dua dan mobil jenis city car yang bisa melewati lokasi kejadian selama proses evakuasi berlangsung. (Ag-MJ)