Grobogan, Mediajateng.net – Diduga kurang memperhitungkan jarak, sebuah truk bernopol AE 9184 NF yang dikemudikan Riky Ariyanto (22) menabrak sebuah motor matik bernopol K 3771 ABF yang dikendarai Yoga Andi Saputra (18). Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Purwodadi-Solo, tepatnya di depan Toko KIS, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Sabtu (27/10/2018) pukul 23.00 WIB.

Kejadian ini bermula ketika truk yang dikemudikan Riky, warga Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan ini berjalan dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di Desa Krangganharjo, muncul motor matik yang dikendarai Yoga, warga Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh, dan berjalan di depan truk tersebut.

Semula, Yoga hendak menyalip sebuah kendaraan tidak dikenal yang berada di depannya. Begitu juga dengan Riky, yang bermaksud meyalip kendaraan tersebut. Ia pun juga menyalip Yoga. Namun, kurang memperhitungkan jarak saat menyalip, truk tersebut menabrak motor matik tersebut.

Usai menabrak, bukannya berhenti, Riky tetap melanjutkan perjalanannya menuju ke utara. Hal tersebut dikatakan langsung Kasatlantas Polres Grobogan melalui Kanit Laka Lantas, Ipda Candra Bayu Septi.

“Benar telah terjadi sebuah kecelakaan antara motor matik yang dikendarai Yoga Adi Saputra (18) warga Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh dengan truk bernopol AE 9184 NF. Identitas pengemudi sudah kami ketahui yakni bernama Riky Ariyanto warga Plaosan Kecamatan Magetan. Kronologi bermula ketika truk tersebut berjalan dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, di depan truk ada motor matik bernopol K 3771 ABF yang dikendarai Yoga dengan menggunakan kelengkapan helm,” katanya.

Keduanya, lanjutCandra sama-sama akan menyalip kendaraan yang ada di depannya. Truk tersebut pada akhirnya juga menyalip Yoga namun karena kurang menjaga jarak akhirnya menabrak motor matik tersebut dan membuat pengendara luka-luka hingga akhirnya meninggal dunia.

Saat ini, sopir truk tersebut sudah ditahan di Mapolres Grobogan. Ipda Candra mengatakan, setelah diketahui melarikan diri, beberapa warga setempat mengejar sang sopir.

“Sopir sudah kita amankan. Dia ditangkap warga setelah melarikan diri usai kejadian,” pungkas Ipda Candra. (Ag-Mj)