GROBOGAN, Mediajateng.net – Insiden kecelakaan terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan, Senin (18/3) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Purwodadi-Blora. Tepatnya di pertigaan Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari.

Dari informasi yang diterima, insiden ini terjadi saat sebuah truk yang dikemudikan Irwanto (30) warga Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, melaju dengan kecepatan sangat tinggi dari arah Blora ke Purwodadi. Saat sampai di TKP, truk tersebut menyambar Yamaha R15 yang dikendarai Ferry (22) warga Wirosari.

Setelah menabrak sepeda motor tersebut, truk berjalan oleng ke kanan. Bersamaan dari arah timur muncul dua sepeda motor yang masing-masing dikendarai Sekti Margaret (16) dan Nawang Sila (23). Jarak yang sudah dekat mengakibatkan tabrakan tersebut tidak dapat dihindarkan.

Insiden ini menyebabkan satu orang meninggal dunia. Korban tewas yakni Nawang Sila (22) guru PNS yang berdomisili di Kecamatan Toroh dengan luka berat. Sebelumnya, korban sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Wirosari.

Sedangkan dua korban lainnya menderita luka ringan yakni Sekti Margaret (16) pelajar sebuah SMA swasta di Wirosari serta Ferry, pengemudi Yamaha R15. Sekti menderita luka dan patah kaki kanan, sementara Ferry hanya luka-luka di bagian lutut dan memilih rawat jalan.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa melalui Kanit Laka Lantas Iptu Candra Bayu Septi mengatakan, tidak konsentrasinya pengemudi truk saat mengemudikan kendaraannya sehingga menyebabkan kecelakaan.

“Benar telah terjadi kecelakaan yang melibatkan empat KBM diantaranya Truk Mitsubishi bernopol P 9932 UY yang dikemudikan Irwanto. Kemudian dua sepeda motor dengan jenis yang sama yaitu Honda Supra dengan nopol K 6757 YZ dan K 6847 NJ serta Yamaha R15 K 3529 YZ,” katanya.

“Satu orang meninggal setelah dapat perawatan medis. Dua lainnya luka ringan. Satu dirawat di Puskesmas Wirosari dan satunya lagi rawat jalan karena hanya mengalami luka di bagian lutut,” ungkap Iptu Candra.

Adanya musibah kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas di jalur tersebut sedikit terhambat akibat banyaknya pengendara yang menonton proses evakuasi korban pasca kecelakaan. mj/ag