SEMARANG, Mediajateng.net – Sebuah truk trailer tangki SPBU Pertamina ukuran 32.000 liter dengan nopol L-9722-UO meledak di Garasi PT Darma Sentana Putra di Jalan Kawasan Industri Terboyo Blok L No 5 RT 04 RW 3 Kelurahan Trimulyo, Genuk, Semarang.

Peristiwa yang terjadi Rabu (9/11) sekira pukul 01 30 WIB tersebut menewaskan pekerja dengan kondisi mengenaskan. Dan seorang lagi yang belum diketahui identitasnya mengalami luka berat dan saat ini masih dalam kondisi kritis.

Kalpolsek Genuk Kompol Hendrawan Hasan saat dikonfirmasi mengatakan korban meninggal bernama Rofik Al Gering (36) warga Genuksari Kecamatan Genuk Semarang. Korban tewas lantaran luka parah dan kaki kanan putus. Sedang satu korban lainya masih kritis saat ini berada di Rumah Sakit Islam Sultan Agung.

Lebih lanjut Hendra menambahkan berdasarkan keterangan 3 saksi yang mengetahui kejadian tersebut, dua korban terakhir berada di atas truck tangki.

“Saksi melihat sejak sore melihat dua korban sedang memperbaiki truck yang diduga rusak. Keduanya sedang berada di atas tangki, saat hendak masuk ke dalam tangki tiba tiba meledak,” ungkap Hendra saat dikonfirmasi melalu ponselnya.

Akibat ledakan truck tangki tersebut atap bangunan rusak parah. Untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut tim Inafis dan identifikasi masih melakukan penyelidikan. (MJ -303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.