Grobogan, Mediajateng.net – Diduga tidak berhati-hati saat mengendarai, seorang pengendara motor beserta pemboncengnya tewas. Keduanya meninggal dunia setelah tidak dapat menghindari sebuah truk tronton.

Peristiwa ini terjadi Senin (27/8/2018) dinihari. Tepatnya pukul 02.00 WIB di Jalan Gajahmada, Kota Purwodadi.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Mediajateng.net, kejadian tersebut melibatkan SPM jenis bebek dengan nopol K 2610 KP yang dikendarai Darmo dengan truk tronton berplat H 1355 VE yang dikemudikan Erwino, warga Way Kanan, Provinsi Lampung.

Seperti diungkapkan Kanit Laka Lantas Res Grobogan, Ipda Chandra Bayu Septi, kronologi bermula saat SPM yang dikemudikan Darmo dan berboncengan dengan Sulasni, istrinya berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Keduanya menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm dan lampu depan menyala, “Sesampainya di TKP, SPM tersebut berjalan mendahului KBM tak dikenal yang berjalan searah didepannya dengan berjalan di jalur lawan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan berjalan KBM Tronton Dump Truck No.Pol. H-1355-VE, yang berjalan dengan kecepatan sedang.

Karena jarak sudah dekat sehingga kedua kendaraan tersebut bertabrakan, hingga mengakibatkan pengemudi dan pembonceng daripada SPM tersebut mengalami luka-luka dan akhirnya meninggal dunia,” jelas Ipda Candra.

Polisi yang mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kecelakaan ini langsung bergegas ke TKP. Sesampainya di sana, kedua korban langsung dibawa ke RS Yakkum Purwodadi. Malang tak dapat ditolak, kedua korban meninggal dunia saat perjalanan menuju ke RS.

Dari pemeriksaan tim medis, korban Darmo menderita luka parah di bagian kepala dan paha kaki kiri robek.

“Sementara pemboncengnya, Sulasni mengalami luka-luka di bagian frahtur terbuka tangan kanan dan paha kaki kanan robek,” ungkap Ipda Candra.

Atas kejadian ini, Ipda Candra terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati mengendarai kendaraan bermotor. Terutama saat melakukan perjalanan malam atau dinihari. “Jika lelah, istirahat lebih dulu,” pungkasnya. (Ag-Mj)

2 KOMENTAR

Comments are closed.