TPQ Muslimat NU ‘Saiful Islam’ Sokaraja Tengah Gelar Khotmil Qur’an

Banyumas, mediajateng.net – Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Muslimat NU 25 “Saiful Islam” Sokaraja Tengah Kecamatan Sokaraja dengadakan Khotmil Qur’an Binnadzor 30 Juz dan Wisuda Iqro yang ke -15, Minggu (19/12/2021). Kegiatan dilaksanakan di halaman TPQ Saiful Islam yang beralamat di Jl. Pejagalan Kulon Sokaraja Tengah dan diikuti 29 santri yang sudah Khatam Qur’an dan Iqro.

Ketua Panitia Ustadz Qurrotal A’yuni mengatakan tujuan kegiatan yaitu bukan sekadar tanda telah lulus Al-Qur’an tetapi yang lebih penting lagi untuk memupuk sejak dini jiwa Islami yang khas Nusantara serta Nasionalisme. Setiap kegiatan pesan pesan dalam mau’idoh Khasanah (ceramah) menyisipkan pesan dan memberi semangat kepada santri dalam menjaga NKRI

Sementara Kepala TPQ Saiful Islam Ustadzah Mukhinah, S.Pd, dengan selesainya Khotmil Qur’an, para santri diminta untuk tetap mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan dilandasi Al Qur’an bisa membentengi diri dari perbuatan tercela.

“Selain itu juga meminta para santri untuk mencintai negara dengan menumbuhkan rasa nasionalisme faham radikalisme yang saat ini marak terjadi,” katanya. (MJ/50)