Semarang – mediajateng.net

Sebuah toko makanan yang berada di Jalan Plampitan 67, Semarang Tengah dibobol pencuri. Pelaku yang diduga masuk melalui genteng Senin, (29/5) sekira pukuk 02.30 behasil menggasak uang Rp.15 juta yang disimpan dalam brankas.

Dari keterangan Rudi Hartono, (67) warga Bukit Seruni, Srondol Kulon , Banyumanik selaku pemilik toko mengatakan bahwa peristiwa itu diketahui sekira pukul 08.00, saat dirinya hendak membuka toko. Saat itu Rudi kaget karena mendapati barang yang ada di toko sudah dalam kondisi berantakan.

“saya masuk toko sudah acak-acakan, dan tambah kaget saat mengetahui brankas uang yang diletakan di bawah meja kasir sudah raib. Brankas saya temukan di ruang tengah sudah dalam keadaan rusak,” ungkap Rudi Saat melapor ke Mapolsek Semarang Tengah

Rudi menambahkan di tempat ditemukanya brankas ditemukan sebuah linggis dan topi yang diduga milik pelaku pencurian yang tertinggal. Selain itu tutup brankas ditemukan berada dalam kamar mandi.

Petugas piket Reskrim Polsek Semarang Tengah yang mendapat laporan langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan identifikasi. Dari olah TKP yang dilakukukan petugas, pelaku diduga masuk ke toko melalui genteng

Sementara itu Kapolsek Semarang Tengah Kompol Kiemas Indra N membenarkan peristiwa tersebut. Diduga pelaku yang masuk di toko tersebut lebih dari satu orang.

” Pelaku memanfaatkan lobang dari bangunan lantai 2 yang masih dalam proses pengecoran. Ini masih kita dalami. Anggota sudah kita sebar, mudah mudahan cepat tertangkap,”ujar Kiemas

Kiemas juga menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai pada kejahatan menjelang hari raya Idul Fitri, terutama dengan barang berharga yang berada didalam rumah untuk disimpan di tempat aman. ( MJ – 303)