SEMARANG, Mediajateng.net – Perbaikan wilayah dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), tidak saja dilakukan pada sarana dan fasilitas umum. Namun, perbaikan rumah warga yang terancam roboh juga dilakukan oleh sebanyak 148 personel TNI yang dilibatkan dalam peningkatan taraf kehidupan warga di Kelurahan Kalisegoro, Kecamatan gunung pati.

“Kita melakukan perbaikan rumah warga yang reot, perbaikan rumah berada di Kampung Ampel Gading RT 02/RW III yang tak jauh dari kantor kelurahan setempat. Perbaikan diharapkan memberi kehidupan yang lebih layak kepada warga,” ungkap Serda M Solih, anggota Koramil 07 Gunungpati.

“Perbaikan rumah, dilakukan di rumah Ibu Partini. Pilihan lokasi dikarenakan saat ini kondisi rumah hampir roboh, maka kita membangun kembali rumahnya agar lebih layak ditempati,” tambah Serda M Solih.

Tidak saja tenaga manual, pemanfaatan sarana dan peralatan yang ada juga dilakukan untuk mendukung percepatan pembangunan sehingga bangunan bisa segera dimanfaatkan kembali. “Bukan saja anggota, namun banyak juga tenaga yang membantu pelaksanaan pekerjaan jadi rumah cepat berdiri kembali,” ungkapnya.