GROBOGAN, Mediajateng.net – Anggota Polres Grobogan dan Kodim 0717 Purwodadi, Jawa Tengah mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Lombok, Jumat (10/8). Bantuan yang diangkut dengan menggunakan dua truk itu dikumpulkan dari anggota TNI – Polri merupakan bentuk keprihatinan untuk para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan truk milik Kodim 0717 Purwodadi dan milik Polres Grobogan. Bantuan yang dikirimkan antara lain berupa makanan, pakaian, kebutuhan wanita dan mainan anak-anak. Jenis bantuan tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan para korban gempa.

Pemberian bantuan ini atas inisiatif Kapolres Grobogan dan Dandim 0717 Purwodadi dengan cara mengumpulkan berbagai kebutuhan untuk warga korban gempa Lombok. Bantuan tersebut dikumpulkan dari para anggota Polres dan Kodim. Sedangkan bantuan makanan yang dikirimkan, sebagian besar merupakan makanan instan.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan bantuan tersebut diangkut menggunakan dua truk masing-masing truk milik Polres dan Kodim menuju Bandara Adi Soemarmo Solo.

“Kami mengangkut bantuan kemanusiaan ini start dari polres dilanjutkan ke Bandara Adi Soemarmo. Di sana akan dikumpulkan menjadi satu dari seluruh Jateng, kemudian nantinya akan diangkut menggunakan pesawat hercules,” jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan dalam pemberian bantuan ini, pihaknya bekerja sama dengan Kodim 0717 Purwodadi.

“Di sini kami bekerja sama dengan Kodim mengumpulkan apa yang bisa kita lakukan untuk warga di sana. Bantuan disesuaikan dengan kebutuhan di sana, Sementara makanan yang kami kirim merupakan makanan instan seperi mie instan,” tambah Kapolres.

Anggota TNI-Polri Grobogan berharap bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban para korban gempa di Lombok. Bencana gempa bumi di Pulau Seribu Masjid itu hingga kini telah menelan korban hingga ratusan jiwa ratusan orang. (Ag-MJ)