Tingkatkan Kualitas, 25 Guru Pekalongan Ikuti TOT

3

PEKALONGAN, Mediajateng.net – 25 Guru dari SD, SMP, SMA/SMK mengikuti Training of Trainer Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Penelitian Tindakan Sekolah(PTS), maupun Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK) bagi guru SD, SMP, SMA/SMK, Senin (9/8) di gedung diklat
Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Pekalongan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan peserta training off Trainer. Secara simbolis penyerahan jurnal ilmiah kependidikan Kota Pekalongan oleh Wakil Walikota kepada peserta training off trainer.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekalongan, Gunindyo menuturkan digelarnya Training of Trainer untuk meningkatkan kualitas Sumber daya Manusia bagi Pendidik, meningkatkan professionalisme dalam pembelajaran, menciptakan tenaga pendidik yang profesional dan bermartabat serta meningkatkan kompetensi dan wawasan bagi tenaga pendidik. “Training of trainer ini untuk terutama dirinya sendiri dan nantinya dapat di tularkan kepada guru lain dan peserta didik,” katanya.
Ia melanjutkan bahwa TOT akan di gelar selama enam pertemuan untuk pertemuan pertama pada tanggal 8 Agustus, kedua 25 Agustus, ke tiga 22 September, ke empat 20 Oktober, ke lima 8 November ke enam 19 oktober 2016. “Adapun Peserta tersidiri dari 2 peserta guru tk, 6 guru sd, 13 smp, 4 guru sma/smk, penatar dari dosne unes semarang,” lanjutnya.
Wakil Walikota, Mochammad Saelany Machfudz menganggap pentingnya acara TOT tersebut, mengingat kota Pekalongan sangat memprioritaskan pendidikan dan hal tersebut sudah tercantum juga dalam visi dan misi kepemimpian pasangan Alex-Sae selama periode lima tahun ke depan. “Untuk mewujudkan hal tersebut sangatlah perlu adanya dukungan berupa SDM guru di kota Pekalongan yang berkualitas serta mau mampu menularkan kualitasnya kepada guru-guru yang lain,” kata Saelany. (MJ-089)

Comments are closed.