DEMAK, Mediajateng.net – Tim Satgas Pangan Kabupaten Demak melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional di wilayah Demak, Rabu (26/11/2018).

Sidak yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polres Demak , AKP Tri Agung tersebut untuk memantau harga dan stok bahan kebutuhan pokok di Demak jelang Natal dan Tahun Baru.

Tim Satgas Pangan yang terdiri dari Polres Demak, Disperindag, Dipertan dan instansi lainnya itu, mengecek stok bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, daging dan kebutuhan pokok masyarakat lainnya.

“Kita ingin memastikan bahwa kebutuhan pokok pada Natal dan Tahun Baru nanti aman. Sidak ini juga salah satu cara kami menekan kenaikan – kenaikan bahan pokok masyarakat, agar tidak dimainkan oleh para spekulan harga,” kata AKP Tri.

Selain sidak ke pasar – pasar tradisional, Tim Satgas Pangan Demak juga melakukan pemantauan stok beras di Gudang Bulog Demak di Jalan Katonsari Demak.

“Stok Beras di Gudang Bulog Demak untuk Natal dan Tahun Baru kita pastikan aman. Kita lihat kualitas berasnya juga baik dan tidak berkutu. Berasnya layak dikonsumsi,” ungkapnya.

Sentara itu, Kepala Gudang Bulog Demak, Sartono Hadi Saputro, menyatakan bahwa stok beras hingga saat ini mencapai 6500 ton. Stok beras tersebut cukup untuk pemenuhan kebutuhan beberapa bulan ke depan.

“Ketersediaan beras di bulog maupun masyarakat cukup. Akhir bulan Desember nanti juga ada panen, dan kami siap beli beras langsung ke petani,” kata Sartono.