Semarang, Mediajateng.net – Petugas Laboratorium Forensi (Labfor) Bareskrim Mabes Polri Cabang Semarang hari ini, Senin (21/11) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait penyebab terbakarnya Pasar Waru pada hari Jum’at (18/11) lalu yang menghanguskan sedikitnya 404 lapak dan 10 kios.

Selain petugas Lafbor, Tim Inafis dan anggota Polsek Gayamsari terlihat juga mendampingi di bekas sisa kebakaran Pasar Waru.

Dari keterangan Kapolsek Gayamsari Kompol Dedi Mulyadi mengatakan, kedatangan Petugas Labfor ini untuk memeriksa dan meneliti apa yang menjasi penyebab kebakaran.

“Petugas Labfor bersama saksi saksi hari ini melakukan olah Tkp, untuk mengatahui penyebab kebakaran. Dari keterangan saksi titik api pertama diduga berasal dari los B, lapak penjual kelapa. Untuk memastikan nanti akan diteliti dulu,” ungkap Dedi kepada sejumlah wartawan.

Pemeriksaan dari Labfor Bareskrim Mabes Polri cabang Semarang ini dipimpin oleh AKBP Teguh dan tiga anggota kainya berlangsung mulai pukul 10.30 wib.

Dari pemeriksaan Labfor hari ini, sejumlah barang bukti dari sisa kebakaan dimasukan ke sebuah plastik untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (MJ-303)

5 KOMENTAR

Comments are closed.