Batang – mediajateng.net

Berkat kegigihan Tim Pencari dari Satpolair, Polres Batang,Polsek Batang, SAR Kanzuz dan BPBD Batang, akhirnya korban tenggelam bernama Sukur (35) warga Desa Wanareja Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara seperti yang diberitakan sebelumnya tenggelam di Bendungan Kedungdowo Kramat Desa Pasekaran Batang berhasil ditemukan, Minggu (9/7/17) sekitar pukul 16.20 WIB.

“Alhamdulillah tim gabungan berhasil mengevakuasi korban tenggelam yang terjadi pada siang tadi, dan ditemukan sekitar 8 meter dari posisi korban terjatuh,”

” kata Kasat Polair Polres Batang AKP Basuki Bidi Santoso, S.H., yang memimpin langsung jalanya evakuasi tersebut.

Dijelaskan, sebelumnya Kurang lebih 1 mobil pickup warga Karang Widoro ( kurang lebih 15 orang berbagai usia ) datang ke bendungan Kramat untuk mencuci karpet yang baru saja digunakan untuk hajatan termasuk Korban dan para saksi.
>
“Karpet saat itu dicuci ramai ramai di aliran irigasi sungai tersebut di sebelah timur bendungan. Setelah selesai, dua teman korban mandi di bendungan , setelah selesai mandi , tiba tiba Korban menjeburkan diri ke bendungan dari tengah grojogan bendungan dan turun ke bawah,” jelas Kasatpolair Polres Batang.

Melihat hal itu , dua teman korban langsung kembali ke air karena memang Korban diketahui tidak bisa berenang.

“Saat berusaha ditolong dan akan di tarik untuk dipinggirkan , kedua saksi tidak kuat sehingga berusaha mencari gedebog pisang , namun saat akan ditolong lagi , korban sudah tidak kelihatan dimungkinkan tenggelam didalam air,” beber AKP Basuki.

Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Kalisari untuk dilakukan autopsi.