KENDAL, Mediajateng.net – Tim futsal putri dari SMK 3 Muhamadiyah, Weleri, Kendal, keluar sebagai juara pertama dalam turnamen futsal Seduluran Saklawase tingkat SLTA sederajat se Kabupaten Kendal yang diselenggarakan oleh Mochamad Herviano Foundation, di GOR Bahurekso Kendal, Minggu (21/10).

Tim futsal putri SMK 3 Muhammadiyah Weleri juara setelah mengalahkan lawannya dari SMKN 1 Kendal dengan skor telak 6 -1.

Sementara itu, untuk tim futsal putra, keluar sebagai juara adalag SMAN 2 Sukorejo, Kendal, setelah menumbangkan lawannya , SMAN 1 Sukorejo dengan skor 4-0.

Menurut ketua panitia turnamen futsal Seduluran Saklawase piala Mochamad Herviano, Dicka Snex, lomba futsal digelar dalam rangka mencari bibit-bibit pemain futsal di Kabupaten Kendal.

Turnamen tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (20-21/10).

Selain itu, panitia juga mengadakan pemilihan pemandu sorak.

“Untuk pemandu sorak favorit, diraih oleh SMK NU 06 Mualimin , Weleri, untuk tim futsal putri. Pemandu sorak dari SKAN 1 Kaliwungu , untuk pemandu sorak tim putra,” ujarnya.

Terkait dengan hal itu, salah satu pelatih futsal, Saiful Hadi, mengatakan turnamen futsal yang digelar oleh Mochamad Herviano Foundation, sangat bermanfaat bagi siswa. Sebab selain bisa mencoba kemampuannya dalam bermain futsal, juga menambah jam terbang kompetisi.

“Semoga turnamen futsal seperti ini, terus ada di Kendal, sehingga bisa memunculkan bibit-bibit pemain futsal yang siap bermain di level yang lebih tinggi tingkatannya,” ujarnya.

Sementara itu,Dicka, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama para peserta turnamen futsal Seduluran Saklawase piala Mochamad Herviano, yang telah menjaga sportivitas.
“Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar,” tambahnya.

Yanuar Adi, dari Mochamad Herviano Foundation Kabupaten Kendal, menambahkan, turnamen futsal Seduluran Saklawase, adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan, selain kegiatan lainnya.

Sebelumnya, Mochamad Herviano Foundation, juga telah menggelar lomba rebana.

Nantinya, pihaknya juga akan mengadakan lomba musikalisasi puisi.

“Untuk lomba musikalisasi puisi ini tingkat SLTA sederajat dan rencananya akan dilaksanakan tanggal 11 November nanti,” tambahnya.