PURBALINGGA, Mediajateng.net – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Polres Purbalingga menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Majatengah Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Sabtu (2/6).

Untuk melakukan pemeriksaan warga, Polres Purbalingga menerjunkan tim Dokkes dengan satu orang dokter dan tenaga kesehatan. Tim melakukan pemeriksaan sejak pukul 08.00 WIB, terhadap puluhan warga Desa Majatengah yang hadir di lokasi.
Kasubag Hukum Polres Purbalingga AKP Nanang Aris selaku perwira pengendali kegiatan mengatakan bahwa dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, Polres Purbalingga mengadakan berbagai kegiatan diantaranya bakti kesehatan. Dalam pelaksanaanya kita lakukan pemeriksaan dan pengobatan terhadap warga di Desa Majatengah Kecamatan Kemangkon.
“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan yaitu dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Selain itu sebagai bentuk mendekatkan diri antara kepolisian dengan masyarakat,” kata Nanang.
Sementara itu, Paurkes Bripka Zaenuri menyampaikan total warga yang mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis mencapai 219 orang. Warga yang melakukan pemeriksaan rata-rata menderita penyakit ispa, rematik, myalgia, pusing, asam urat, dermatitis, diabetes dan hipertensi.
“Setelah dilakukan pemeriksaan dokter, warga kita berikan obat sesuai dengan penyakitnya. Harapanya mereka bisa sembuh dari keluhan penyakit yang dideritanya,” kata Zaenuri.
Ps. Kades Majatengah Sardi, mengatakan bahwa Pihak Pemerintahan Desa Majatengah mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan dari Polres Purbalingga. Pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian kepolisian terhadap warganya melalui pemeriksaan kesehatan gratis.
“Dengan pemeriksaan yang dilakukan ini, bisa terdeteksi sejumlah penyakit yang diderita warga untuk selanjutnya diberikan pengobatan. Harapannya kegiatan semacam ini bisa berlanjut di kemudian hari karena sangat bermanfaat,” pungkasnya.