Semarang-mediajateng.net

Aparat unit Resmob Polreatabes Semarang berhasil menangkap 3 orang spesialis pencurian rumah kosong di beberapa wilayah kota Semarang. Sedangkan 1 pelaku lainya hingga kini masih dalam Pengejaran dan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) . Sementara itu ketiganya berhasil ditangkap dalam sebuah penggerebakan yang dilakukan pada hari Senin (3/4) dinihari.

Wakapolrestabes Semarang AKBP R Setijo Nugroho mengatakan ketiga pelaku ini bernama Amat Taufik (25) Warga Tawangsari Semarang Barat , Fery Rizal Andika (23) dan Rahmat Wijaya (23) keduanya merupakan warga Kebonharjo , Semarang. Selain spesialis pendurian rumah kosong ketiganya ini juga kerap melakukan aksi penjambretan.

” kali terakhir ketiganya melakukan aksi di rumah Arif Mulianto (46) , warga Jalan Erowati I, Kelurahan Bulu Lor , Semarang Utara pada hari senin (27/3). Kejadianya waktu Subuh,” ungkap Setijo

Mantan Kapolres Demak dan Pati ini menambahakan bahwa akibat pencurian tersebut korban kehilangan 4 buah sertifikat dan 7 buah BPKB yang disimpan dalam koper, 10 Jam tangan dari berbagai merk, uang tunai Rp.1.500.000 dan dua buah telepon genggam.

Selain melakukan pencurian di Erowati diduga pelaku ini juga beraksi di kawasan Lamper Tengah, Sambiroto, medoho, Kebonharjo, Dempel dan Sawah Besar.

Sementara dari pengakuan Amat Taufik dirinya baru saja keluar dari LP Pekalongan dalam kasus yang dama yaitu pencurian dengan kekerasan.

“Saya baru keluar dari LP pekalongan 10 hari lalu, langsung sata keha lagi pak, ngajajr mereka berdua,”ungkap Amat

Selain menangkap tiga tersangka, petugas Resmob berhasil menyita 4 Sepeda motor yang diduga sebagai hasil kejahatan (MJ-303)