Purbalingga – mediajateng.net

Polsek Kalimanah berhasil mengamankan tiga dari empat pelaku pengeroyokan terhadap korban Ervan Adi Maryono (23) warga Desa Kalimanah Wetan, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga. Pengeroyokan sendiri dilakukan empat pelaku di depan cucian motor Desa Sidakangen Kecamatan Kalimanah, beberapa waktu yang lalu.

Keempat pelaku sempat berpindah-pindah tempat untuk menghindari kejaran polisi. Namun, petugas Polsek Kalimanah berhasil mengamankan tiga pelaku tanpa perlawanan saat pulang ke rumahnya masing-masing, Minggu (28/5/2017) dini hari.

Kapolsek Kalimanah AKP Jaenul Arifin, mengatakan bahwa tiga tersangka yang diamankan adalah WP (31) dan EN (24) warga Desa Sidakangen Kecamatan Kalimanah, Purbalingga serta WU (24) warga Desa Blater Kecamatan Kalimanah, Purbalingga. Sementara satu orang lainnya berinisial BU (22) warga Desa Sidakangen, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga masih dalam pengejaran petugas.

Kapolsek menambahkan, peristiwa penganiayaan sendiri terjadi pada Minggu (21/5/2017) yang lalu. Kejadian bermula saat korban meminjam sepeda motor salah satu tersangka namun mengalami kecelakaan.

Saat dimintai pertanggungjawaban, korban berkata kasar sehingga memancing emosi tersangka WP. Kemudian WP memukul korban dengan gelas yang diikuti oleh tiga temannya yang lain. Akibat penganiayaan tersebut korban mendapatkan sejumlah luka memar di kepala.

“Polsek Kalimanah yang menerima laporan korban kemudian melakukan penyelidikan dan berusaha menangkap pelakunya. Namun para pelaku diketahui kabur dari rumah setelah melakukan aksinya. Hingga dini hari tadi tiga pelaku berhasil diamankan saat diketahui pulang kerumahnya,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, untuk satu tersangka yang belum tertangkap masih dalam pengejaran petugas. Diimbau kepada pelaku yang masih kabur, agar menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan​ perbuatannya.

Sementara itu untuk tiga tersangka yang sudah diamankan, sekarang mendekam di ruang tahanan Polres Purbalingga. Mereka dikenakan pasal 170 KUHP tentang bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang maupun barang.(MJ-303)