SEMARANG, Mediajateng.net – DPW Gerakan Nelayan Tani (GANTI) Jawa Tengah menggelar kegiatan jalan sehat di Posko Ganjar-Yasin di Kelurahan Ngesrep, Banyumanik Semarang, Minggu (6/5) pagi. Sekitar 500 lebih warga mengikuti kegiatan tersebut sampai akhir acara. Mereka tampak antusias sejak pukul 06.00 sudah berkumpul di posko Ganjar – Yasin.

Menurut Ketua DPW Ganti Jateng, Widhi Handoko, kegiatan ini merupakan salah satu upaya menghibur warga setempat, menyambut Bulan Ramadan. Selain itu kata dia, jalan sehat ini juga merupakan bagian dari penggalangan massa untuk memenangan paslon nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen.

“Meski kami tidak masuk dalam tim sukses tapi sebagai organisasi sayap partai, harus berpartisipasi dalam mengawal pemenangan Ganjar-Yasin,” terangnya kepada Mediajateng.net, Selasa (8/5/18)

Tak sekadar jalan sehat, DPW Ganti Jateng juga menyajikan seribu bungkus nasi gudangan, lengkap dengan telurnya. Ada juga 784 bingkisan sembako yag dibagikan kepada peserta jalan sehat.

Disediakan juga 261 doorpize. Mulai dari sajadah, kerudung, hingga alat-alat elektronik seperti kulkas dan televisi.

“Semua diberikan sebagai tanda rasa syukur menyambut Bulan Ramadan. Semoga bermanfaat bagi warga,” kata Widhi.

Salah satu warga Ngesrep, Agus mengatakan, kegiatan jalan sehat bersama warga layak diapresiasi sebagai kegiatan positip di masyarakat. Apalagi ada pembagian sembako, dimana menjelang bulan
Ramadhan mulai mengalami kenaikan harga.

“Alhamdulillah, semoga kegiatan serupa ada lagi,” katanya berharap sekaligus bersyukur.(fajar-mj)