Wakil Walikota Semarang dan manajemen Tge Gade Coffe memperagakan mencampukan kopi yang nikmat. Foto : Wahyu

SEMARANG, Mediajateng.net – Pertumbuhan wisata kuliner di Kota Semarang terus menunjukan hal positif.

Tidak saja pelaku usaha dari sektor swasta, namun semangat mewarnai pariwisata yang diharapkan mampu menyedot pengunjung tidak saja lokal, namun juga nasional tidak saja menempati tengah kota.

Namun, pertumbuhan juga terjadi di kawasan pinggiran terutama di sekitar kawasan kota Lama atau lebih dikenal dengan sebutan Little Nederland.

Tidak saja merubah perwajahan kotanya dengan tatanan bangunan dan infrastruktur kekinian, ragam fasilitas industri pariwisata juga tumbuh pesat.

Banyak café dan kedai kopi yang menawarkan ragam fasilitas kebutuhan milenial bermunculan seiring kemajuan kota Semarang.

Salah satunya adalah “The Gade Coffe & Gold “ sebuah tempat kongkow yang dikemas dengan konsep kedai kopi modern.

Pusat kuliner baru ini, menempati bangunan sekitar 500 meter persegi di Jalan Imam Bonjol No 24-26 Semarang, kedai kopi yang dibuka serta difasilitasi oleh peran BUMN Pegadaian, kehadirannya cukup mendapat respon positif masyarakat luas semua segmen.

Damar Latri Setiawan, Direktur Jaringan Operasi & Penjualan PT Pegadaian mengatakan, Kedai kopi sengaja dibuka untuk menyemarakan geliat wisata Kota Semarang dan sekaligus memberikan ruang santai untuk masyarakat luas.

“Sengaja kami buka The Gade Coffee & Gold ke 28 di Semarang yang keberadaanya tepat di area Kota Lama ini. Kami harap tempat santai dengan ragam sajian minuman mix berbahan kopi Nusantara ini, bisa menjadi jujugan wisatawan atau warga Semarang yang ingin relaksasi diri sambil menikmati ragam fasilitas yang dikami tawarkan,” ujarnya, ditengah riuhnya pengunjung dalam acara pembukaan kedai Kopi tersebut.

Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wakil Wali Kota Semarang yang terus gencar mendukung peran BUMN/ BUMD serta swasta dalam kontribusi terbaiknya bersama-sama membangun Semarang sebagai Kota jujugan Pariwisata.

“Peran BUMN/BUMD serta swasta merupakan bagian dari kemajuan Kota Semarang, sebagai pemerintah Kota kami patut berbangga dan memberi apresiasi serta terus mendukung apa yang disajikan mereka, mampu menambah semarak Semarang Sekarang,” tuturnya.mj/50