Purbalingga – mediajateng.net

Seorang pria dutenukan tewas di pasar hewan Kelurahan Kalikabong, Kalimanah, Purbalingga, Sabtu (6/5/2017) petang. Belum dikatahui penyebab kematian namun diduga korban sudsh meninggal benerapa jam sebum ditemukan. Dari pemeriksaan awal tidak ditenukan bekas tanda penganiayaan.

Kapolsek Kalimanah AKP Jaenul Arifin, mengatakan kejadian tersebut awalnya diketahui oleh saksi Achmad Sobirin (42) warga Kalikabong dan Sutaryo, (34) warga Bojong Purbalingga yang menjumpai seorang laki laki dalam posisi tidur di salah satu lapak dalam pasar hewan. Karena waktu sudah siang dan orang tersebut tampak masih tertidur kemudian berusaha dibangunkan.

“Namun saat dibangunkan orang tersebut diam saja tidak ada respon, diduga orang tersebut telah meninggal dunia. Kemudian Sobirin bersama Sutaryo melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kalimanah,” jelas Jaenul.

Petugas Polsek Kalimanah yang datang ke lokasi langsung mengamankan TKP dengan memasang garis polisi. Tidak berselang lama tim Inafis dari Polres Purbalingga dan tim medis datang dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap korban.

Dari hasil visum luar oleh dr. Rima dari Rumah Sakit Nirmala menyampaikan bahwa korbam telah meninggal dunia beberapa jam sejak ditemukan. Hal ini terlihat dari tanda fisik mayat. Dari pemeriksaan juga tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban.

Sementara itu, dari identitas berupa KTP yang ada di saku celana, diketahui bahwa korban bernama Poniman (48) warga Desa Purwareja RT 2 RW 8 Kecamatan Purwareja-Klampok, Kabupaten Banjarnegara.

Menurut keluarga korban, Agus Dwi Setiadi (34) warga Babakan, Kecamatan Kalimanah yang datang ke TKP mengatakan bahwa sudah setahun korban yang masih membujang tidur didalam pasar hewan.

Selain itu beberapa waktu lalu korban sebelumnya sudah mengeluh sakit demam.
Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan telah menerima kematian Poniman. Kemudian petugas menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.(MJ-303)