Temanggung – mediajateng.net

Azis Mustofa (28) warga Desa Mondoretno, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, menjadi korban kecelakaan kerja, yaitu tersengat listrik saat dirinya membersihkan lantai tower blower milik PT. Gudang Garam Tbk, yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kapolsek Bulu AKP Agus Rizal saat ditemui awak media, Kamis (19/10/2017), membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Memang benar, kami mendapat laporan ada seorang karyawan PT Gudang Garam yang meninggal dunia yang diduga tersengat listrik,” terangnya.

Dijelaskan Rizal, berawal ketika korban bersama rekannya, Muhamad Wahyu Hidayat (23) yang juga sebagai saksi, sedang bekerja membersihkan lantai tower blower di lanta tiga milik PT. Gudang Garam, dengan menggunakan mesin semprot air tanpa menggunakan alas kaki.

“Saat korban sedang membersihkan lantai, kemudian ditinggal turun oleh temannya ke ruang istirahat, saat itu korban bekerja sendiri, setelah 10 menit temannya kembali keruang tower blower yang kemudian mendapati korban tergeletak diatas lantai dengan posisi tidur miring ke kanan dan mulut mengeluarkan busa,” jelas Rizal.

Ia melanjutkan, setelah mendapati korban tergeletak, kemudian saksi kembali turun untuk meminta bantuan, saat itu juga korban langsung dibawa kerumah sakit Gunung Sawo. Namun nyawa Azis tidak dapat tertolong.

Atas kejadian tersebut Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP dan dari keterangan pihak rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik.(MJ-303)