Semarang – mediajateng.net

Seorang pengendara sepeda onthel Warga RT 4 RW 6, Tanggungrejo Kelurahan Tambakrejo Gayamsari bernama Sujiman selamat dari kecelakaan maut dengan kereta api barang. Namun, laki-laki paruh bayah ini harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif lantaran mengalami luka berat di bagian kepala.

Musibah yang dialami Sujiman ini terjadi di perlintasan rel kereta api di daerah Kelurahan Tambak atau di KM 2+1 Gayamsari, Selasa (21/11) sekitar pukul 07.35. Bermula ketika Sujiman menunggangi sepeda onthel sendirian hendak menyeberangi perlintasan rel tanoa palang pintu tersebut.

Namun, saat korban hendak menyeberang tidak mendengar atau melihat adanya kereta api barang 2513 dari arah stasiun tawang yang melintas rel tersebut. Hingga akhirnya, sepeda yang ditunggai tersenggol kereta api dan korban ikut terjatuh.

“Korban berada disebelah kiri akan menyeberang. Korban kaget dan bagian sepeda depan tersambar kereta dan korban kehantam sepedanya sendiri, akhirnya korban terlempar jatuh,” ungkap Kapolsek Gayamsari Kompol Wahyuni Sri Lestari, Selasa (21/11).

Tidak adanya korban jiwa dalam insiden ini. Korban hanya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung guna menjalani perawatan. Sedangkan sepeda korban hanya rusak di roda bagian depan.

“Korban luka di bagi kepala dan lengan kiri di duga patah. Korban dibawa oleh keluarganya ke rumah samit Sultan Agung,” pungkasnya. (MJ-303)