Pekalongan, Mediajateng.net – Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekalongan, Nusron, S.ag terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kota Pekalongan. Dalam Musyawarah Daerah di Kantor GNPK -RI, Pekalongan Timur, Sabtu (8/10)

Ketua Umum GNPK-RI, Basri Budi Utomo mengatakan, peserta musyawarah menyetujui Nusron menjadi ketua menggatikan Suprayitno yang sebelumnya telah mengundurkan diri.

Sementara Suprayitno didapuk menjadi Dewan Pembina GNPK-RI Kota Pekalongan bersama politisi Partai Golkar, Sugeng Indiarso. “Semua peserta musyawarah menyetujui Nusron sebagai ketua, karena dianggap memiliki kemampuan dan memiliki prinsip yang sesuai dengan cita-cita GNPK-RI,” tegasnya.

Sementara Ketua Terpilih Nusron mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan yakni melakukan pelantikan kepengurusan. Selanjutnya langsung melakukan kordinasi ke sejumlah aparat penegak hukum. “Kita akan melakukan tugas sesuai dengan kewenangan kita dengan sebaik-baiknya, jangan sampai rakyat nantinya dirugikan karena ulah para koruptor,” pungkasnya. (MJ-089)

Comments are closed.