Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas, Pengemudi Ojek Online Meninggal Dunia

0

Semarang-mediajateng.net

Seorang pengemudi ojek online tewas menegenaskan setelah terlindas truk saat melintas di jalan Urip Sumoharjo, Mangkang, atau tepatnya di depan SMK Texmaco, Semarang, kamis (14/12). Diduga korban tewas karena terjatuh saat mengerem mendadak lantaran kaewna ada sebuah truk yang berhenti didepan korban.

Korban diketahui bernama Zaenal Abidin (37) warga Pungkuran Timur, Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal. Korban tewas di lokasi kejadian dengan cidera parah di bagian kepala, dan langsung dibawa ke RSUP dr Kariyadi, untuk diautopsi.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi pada Kamis (14/12) sekitar pukul 20.15 wib. Seorang saksi bernama Nur Kholis mengatakan, saat itu dia melihat korban yang mengendarai sepeda motor beat H-5681-U melaju dari arah Semarang ke Kendal, kemudian terjatuh di lokasi kejadian.

“Pengendara itu jatuh, kemungkinan kaget mengerem mendadak karena di depan ada kendaraan berhenti karena kondisi jalan macet. Saat terjatuh itu korban terlindas truk yang ada di belakangnya,” ujarnya.

Sedangkan, Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi menjelaskan kronologis kejadian. Korban melintas dari arah timur ke barat. Lalu saat di lokasi kejadian ada truk berplat nomor B-9021-BEN berhenti karena kondisi jalan padat.

“Karena diduga kurang hati-hati korban mengerem mendadak hingga terjatuh ke aspal. Dari belakang melaju truk H-1755-BQ kecepatan normal dan melindas korban,” terangnya.

Korban tewas ditempat dengan kondisi cidera parah di bagian kepala dan dibawa ke RSUP dr kariyadi. Pengendara truk H-1755-BQ yang bernama Istiyan Wasono Putro (52) diamankan untuk dimintai keterangan. (MJ-303)