SEMARANG, mediajateng.net, – Pimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang mengajak masyarakat untuk bersabar menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan meminta para kontestan pemilu 2019 untuk mematuhi tahapan pemilu yang masih berlangsung.

Demikian disampaikan Ketua GP Ansor Kota Semarang, Rahul Saiful Bahri, usai melaksanakan apel kebangsaan 1500 anggota Banser – Ansor Se-Kota Semarang dalam rangka HUT Ansor Ke-58, yang kemudian dilanjut dengan Kirab Merah Putih sepanjang 2 Km di halaman Balaikota, Minggu (21/4). Menurutnya, GP Ansor mendukung tugas-tugas KPU yang sedang menyelesaikan tahapan pemilu 2019.

“Mari kita bersama-sama untuk menerima hasil dari pemilu 2019 dan kita hormati, kita beri kesempatan kepada KPU untuk bekerja melaksanakan tahapan pemilu. Apapun hasilnya itu adalah merupakan kemenangan bagi rakyat Indonesia,” ujarnya didampingi pengurus Ansor – Banser Kota Semarang.

Pihaknya menegaskan kerja KPU dan aparat keamanan harus didukung di tengah ancaman penolakan hasil pemilu. Menurutnya, ancaman pengerahan massa yang diembuskan pihak tertentu justru akan mengganggu kinerja penyelenggara pemilu.

Lebih lanjut Rahul menambahkan, Ansor memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petugas penyelenggara pemilu yang bekerja tanpa kenal lelah. Menurutnya, semua pihak sudah semestinya menghormati para petugas tersebut.

“Karena Pemilu 2019 dilakukan secara serentak, mulai dari Pilpres, Pileg dan DPD. Ini sungguh menguras energi para petugas penyelenggara pemilu. Apalagi saya baca berita di media, banyak laporan petugas KPPS yang kelelahan dari sakit hingga gugur dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (ot/mj)