SEMARANG, Mediajateng.net – Polrestabes Semarang akan mengintensifkan kegiatan operasi pada pelaku kejahatan jalanan terutama yang terjadi pada malam hari. Bahkan, polisi akan bertindak tegas dengan instruksi tembak di tempat jika pelaku kejahatan terbukti melakukan aksi yang meresahkan masyarakat.

“Kami sudah instruksikan mulai malam ini tim Elang akan berkeliling ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan. Polisi tentu akan mengingatkan terlebih dahulu, tetapi jika melawan dan membahayakan kami sudah instruksikan untuk tembak di tempat,” kata Kapolretabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji ditemui wartawan.

Abiyoso mengatakan patroli mulai petang sampai pagi hari tersebut akan melibatkan Tim Elang. Hanya saja, kali ini pihaknya akan lebih memaksimalkan kinerja Tim Elang ini dengan membagi beberapa shift dan zona. “Ada 45 anggota yang jadi Tim Elang ini, mereka bekerja tanpa mengenal waktu, jadi kalau ada penjahat yang macam-macam dan sudah meresahkan masyarakat langsung kami sikat habis,” tegasnya

Kapolrestabes menegaskan, perintah tembak di tempat ini dilakukan sesuai standar prosuder operasional yang ditetapkan. Artinya, ada tahapan yang mesti dilakukan sebelum melakukan keputusan untuk mengambil langkah tembak di tempat tersebut. “Jadi, tidak sembarangan, kalau pelaku  sudah membahayakan dan melawan petugas, langsung ditembak,” Katanya

Kapolrestabes Kombes Abiyoso Seno Aji yang menjabat sejak awal Oktober ini menyatakan sudah memfokuskan lokasi-lokasi mana saja yang rawan. Kemudian, mengidentifasikasi pelaku kejahatan khususnya begal yang masih berkeliaran. “Informasi sudah ada di tangan, jadi saya harap jangan macam-macam. Keamanan masyarakat Semarang menjadi prioritas Polri, kalau diusik ya saya sikat,” tegasnya (MJ-303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.