SEMARANG, Mediajateng.net – Mengunjungi TMMD Kodim 0733/BS Semarang di Kelurahan Kalisegoro Gunungpati Daspusterad Mayjend Hadi Prasojo berkeliling mengendari sepeda motor.

Perwira Tinggi TNI tersebut bahkan meminta sendiri tunggangan tersebut. “Ayo, naik sepeda motor saja biar efisien. Bisa blusukan kemana-mana kalau naik ini,” kata Mayjend Hadi pada Serma Joko, anggota Satgas TMMD, kemarin.

Meski kondisi cukup terik, jenderal TNI bintang dua tersebut jusru nampak semangat.

“Kalau begini kan tahu langsung kerjaan dan manfaat kehadiran anggota TNI di Kalisegoro dalam TMMD ini,” kata dia.

Serma Joko, yang memboncengkan mengaku bangga bisa mengajak Mayjend Hadi Prasojo keliling Kalisegoro.

“Awalnya grogi. Tapi akhirnya biasa, karena Jenderal sangat familiar,” kata dia.

Sejumlah sarana prasana menjadi sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa yang berlokasi di Keluranan Kalisegoro, Gununpati, kota Semarang.

Danramil Gunungpati menjelaskan sasaran pertama adalah pembukaan akses jalan sepanjang 200 meter dan lebar 2 meter yang menghubungkan Rt 6/2 menuju ke Rt 3/2 dusun Kalisegoro.

Sejumlah pohon sengon,mahoni, jengkol dan jati yang berada di kawasan tersebut langsung ditumbangkan

Danramil Gunungpati Mayor Kav Triyono mengatakan untuk membuka akses jalan sepanjang 200 meter ini pihaknya, setidaknya menerjunkan 5-7 personil yang membantu bersama warga untuk memasang paving

” Dikecamatam Gunungpati ini setidaknya asa 25 titik sasaran, khusus untuk membuka akses jalan ini dibutuhkan setidakanya 7 personil dibantu warga,” Ujar Triyono.